News tricker
Perkuat Fasilitas Dakwah, Parmusi Sumbang Masjid di SoE
Ketua Lembaga Dakwah PP Parmusi, Ustad Suhada Bahri menyaksikan penyerahan sumbangan oleh Ketua PW Parmusi NTT Abu Lamahoda kepada Ketua DKM Al-Ikhlas, SoE, TTS, Rabu (25/5/2016).

Perkuat Fasilitas Dakwah, Parmusi Sumbang Masjid di SoE

Timor Tengah Selatan, Parmusinews – Kondisi umat Islam di Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini cukup memprihatinkan. Sebagai komunitas minoritas atau 9 persen dari total penduduk NTT, warga muslim kerap mendapatkan propaganda pendangkalan akidah.

Terakhir, menurut Ketua PW Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) NTT Abu Lamahoda, sejumlah 40 kepala keluarga kembali ke agama asalnya setelah hanya menjadi muslim selama tiga bulan.

“Ini sangat memprihatinkan. Mereka meninggalkan Islam karena tidak ada yang membimbing,” katanya kepada Parmusinews, Rabu (25/5/2016).

Minimnya fasilitas sekolah Islam maupun tempat ibadah menjadi salah satu alasan. Namun yang paling dirasakan adalah minimnya ustad dan dai yang memberikan pemahaman tentang akidah dan syariat Islam.

Menanggapi hal itu, Parmusi berinisiatif untuk menjadikan NTT sebagai ladang dakwah di masa depan. Sebagai tahap awal, Parmusi mengirimkan 20 dai untuk wilayah perbatasan dan 5 dai untuk wilayah Timor Tengah Selatan (TTS).

Tak hanya itu, PP Parmusi juga memberikan sumbangan sebesar Rp50 juta kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Ikhlas yang terletak di SoE, ibu kota kabupaten Timor Tengah Selatan. Dana yang diterima Ketua DKM Al-Ikhlas, Rustam, itu nantinya digunakan untuk menunjang aktivitas dakwah DKM.

Sumbangan tersebut diserahkan oleh Ketua PW Parmusi NTT Abu Lamahoda, mewakili Ketua Umum PP Parmusi, Usamah Hisyam. Prosesi penyerahan bantuan dana itu disaksikan juga oleh Ketua Lembaga Dakwah PP Parmusi, Ustad Suhada Bahri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PP Parmusi, Bapak Usamah Hisyam, dan jajaran PP Parmusi yang memiliki kepedulian begitu besar atas kondisi umat Islam di NTT. Ke depan, semoga akidah umat Islam dan pelaksanaan syariat Islam di sini semakin baik,” kata Abu.

Sekadar informasi, Sarasehan Dakwah Indonesia Timur yang dihelat di Gedung Menara Da’wah pada tahun lalu mencatat, jumlah warga muslim tersisa 9 persen dari sekitar 5,3 juta penduduk NTT. Sementara jumlah mahasiswa muslim di kampus Islam di NTT tinggal 20 persen. (Fath @imam_fath)

2 comments

  1. Subhanallaah,smoga PARMUSI dapat menjadi partai yang amanah

Komentar

Tuliskan komentar anda dengan mengisi kolom dibawah *

*

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates