News tricker
Disetujui, Jilbab Jadi Pakaian Resmi Polisi Wanita Skotlandia

Disetujui, Jilbab Jadi Pakaian Resmi Polisi Wanita Skotlandia

Skotlandia, Parmusinews.com – Jilbab telah menjadi bagian opsional dari seragam Polisi Skotlandia sebagai kekuatan yang bekerja untuk mendorong perempuan Muslim untuk bergabung dengan layanan tersebut.

Sebelumnya, petugas bisa mengenakan jilbab dengan persetujuan tetapi sekarang secara resmi bagian dari seragam angkatan.

Polisi Skotlandia mengatakan itu adalah bekerja untuk membuat kekuatan “wakil dari masyarakat yang kami layani.”

Pengumuman resmi disambut oleh Asosiasi Muslim Skotlandia Polisi (SPMA), sebuah organisasi yang dibentuk pada tahun 2010 untuk membangun hubungan lebih dekat dengan komunitas Muslim.

Kepala Polisi Phil Gormley mengatakan: “Saya senang untuk membuat pengumuman ini dan menyambut dukungan dari komunitas Muslim, dan masyarakat luas, serta petugas polisi dan staf.

“Seperti banyak pengusaha lain, terutama di sektor publik, kami bekerja menuju memastikan layanan kami adalah wakil dari masyarakat yang kami layani.

“Saya berharap bahwa ini selain opsi seragam kami akan memberikan kontribusi untuk membuat campuran staf kami lebih beragam dan menambah keterampilan hidup, pengalaman dan kualitas pribadi yang pejabat dan staf kami membawa ke kepolisian masyarakat Skotlandia.”

Sebuah laporan ke Otoritas Polisi Skotlandia awal tahun ini menunjukkan ada 4.809 aplikasi untuk bergabung Polisi Skotlandia pada 2015/16, yang 127 (2,6%) berasal dari latar belakang etnis.

Bunyinya:. “Berdasarkan angka-angka ini, jelas untuk melihat bahwa tantangan Polisi Skotlandia menghadapi Jika kelompok etnis hitam dan minoritas (BME) rata-rata nasional dari 4% adalah yang harus dipenuhi dalam organisasi, tambahan 650 direkrut BME diperlukan di semua bidang bisnis.

“Mengingat tren aplikasi saat ini, ini akan muncul menjadi tidak bisa diraih.”

Polisi Metropolitan di London menyetujui jilbab sebagai bagian dari seragam yang lebih dari satu dekade lalu.

Kursi SPMA Fahad Bashir mengatakan: “Ini adalah langkah positif ke arah yang benar, dan saya senang bahwa Polisi Skotlandia mengambil langkah-langkah produktif dalam rangka untuk memastikan bahwa organisasi kami dipandang inklusif dan mewakili beragam komunitas yang kami layani di Skotlandia .

“Tidak diragukan lagi ini akan mendorong lebih banyak perempuan dari latar belakang etnis Muslim dan minoritas untuk bergabung Polisi Skotlandia.”

 

Busana Muslim

Hijab (Arab: partisi) adalah pakaian yang dikenakan oleh perempuan Muslim yang menutupi kepala dan leher. Hal ini juga dapat merujuk ke kode agama yang menyarankan baik laki-laki dan perempuan pada berpakaian sederhana.

Sejauh mana seseorang diharapkan untuk menutupi bervariasi sesuai dengan tradisi dan pakaian yang digambarkan di sini hanya mewakili beberapa varian umum.

Busana-muslim-640x303

  1. Hijab

Jilbab adalah kepala penutup di paling umum dipakai di Barat. Ini mencakup rambut dan leher sementara meninggalkan wajah jelas.

  1. Chador

Chador adalah jubah kecil dipakai untuk menutupi kepala dan tubuh bagian atas sementara meninggalkan wajah jelas. Paling sering dikenakan oleh wanita warisan Iran.

  1. Niqab

Niqab meliputi kepala, leher dan wajah. Hal ini banyak dipakai di negara-negara Arab seperti Arab Saudi, Oman, dan Uni Emirat Arab.

  1. Burqa

Burqa mencakup keseluruhan tubuh wanita dari kepala sampai kaki. Ini berasal di Pakistan, tetapi yang paling-sering dikenakan oleh wanita di Afghanistan, di mana ia dikenal sebagai chadri tersebut. (Fira/ON)

Sumber: telegraph.co.uk

Komentar

Tuliskan komentar anda dengan mengisi kolom dibawah *

*

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates